Mazmur 31:20: Alangkah limpahnya kebaikanMu yang telah Kau simpan bagi orang yang takut akan Engkau, yang telah Kaulakukan bagi orang yang berlindung padaMu, di hadapan manusia.

Ayat ini adalah mazmur Daud yang ditulis pada saat dia melarikan diri dari Saul, pada saat Daud sangat terancam karena akan dibunuh oleh Saul. Di manapun Daud berada, selalu dikejar oleh Saul yang siap membunuhnya, tapi Daud tetap berkata Tuhan baik.

Ada tabungan kebaikan Tuhan bagi orang-orang yang takut akan Tuhan. Ada tabungan kelimpahan berkat bagi kita yang takut akan Tuhan.

Tuhan tidak menolong Daud pada saat itu, supaya Daud belajar. Kadang kita menyangka Tuhan meninggalkan kita. Mazmur 139, Allah menyatakan diriNya sebagai Allah maha tahu, Allah maha hadir. Yang perlu kita kerjakan adalah hanya menunggu waktunya Tuhan menolong kita.

Ayub 1:22: Dalam semua penderitaannya, Ayub tidak pernah mengeluarkan perkataan yang menyakiti Allah (Ayub tidak berbuat dosa). Walaupun dalam satu malam saja semua hartanya habis dan anak-anakNya meninggal.

Ayub boleh kehilangan semuanya. Tapi Ayub tidak kehilangan Tuhan. Tujuan Dia hanya Tuhan. Dia berkata apa yang dimilikinya adalah milik Tuhan. Tujuan Tuhan dalam kehidupan kita adalah untuk menyelamatkan kita supaya kita tidak terhilang.

Ayub 23:10-14: Ayub tahu rencana/rancangan Tuhan. Alkitab berkata, rancangan Tuhan memberikan masa depan yang penuh harapan, sehingga Ayub tidak menyimpang ke kiri atau ke kanan. Tapi dia selaku menyimpan janji-janji Tuhan.

Ayat 13: Tetapi Ia tidak pernah berubah. Siapa dapat menghalangi Dia ? Apa yang dikehendakiNya, dilaksanakanNya juga.

Ayat 14: Karena Ia akan menyelesaikan apa yang ditetapkan atasku.

Ibrani 10:35-36: Kita harus tetap percaya kepada Allah, kita perlu tekun melakukan kehendak Allah supaya kita memperoleh apa yang dijanjikan Allah.

Yesaya 40:31: Tetapi orang-orang yang menanti-nantikan Tuhan mendapat kekuatan baru.

Yakobus 5:11: Berbahagialah mereka yang telah bertekun, seperti Ayub yang pada akhirnya Allah mengembalikan semua harta Ayub dan memberikannya 10 orang anak yang cantik-cantik.

Mazmur 31:25: Kuatkanlah dan teguhkanlah hatimu, hai semua orang yang berharap kepada Tuhan. Kita perlu menguatkan iman kita seperti Ayub dan seperti Daud yang berkata: Alangkah limpahnya kebaikanMu yang telah Kau simpan bagi orang yang takut akan Engkau.

Amin.

Tuhan Yesus memberkati.


 

Tanggal          : 23 Maret 2014                              
Pembicara       : Bpk. Peter Sie
Ayat Pokok     : Mazmur 31:20
Tema              : Takut akan Tuhan